Faperta Untan Pontianak Perpanjang MoU dengan Solidaridad Indonesia

Faperta Untan Pontianak
MoU Faperta Untan Pontianak dengan Solidaridad Indonesia, Senin 12 Desember 2022

 

FAKULTAS Pertanian (Faperta) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak kembali menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kemitraan dengan Solidaridad Indonesia, Senin 12 Desember 2022.

Penandatangan MoU ini dilakukan di Untan Pontianak antara Dekan Faperta Dekan Faperta Untan Pontianak, Prof Dr Ir Denah Suswati MP IPU dan Country Manager Solidaridad Indonesia Yeni Fitriyanti.

MoU ini merupakan kelanjutan dari kemitraan Faperta Untan Pontianak dan Solidaridad Indonesia yang terjalin sejak 2019 hingga 15 September 2022 kemarin.

Kemitraan ini untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing dalam mencapai target dalam pengembangan pendidikan, pendidikan, pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Tatakelola dan pengembangan Inovasi, baik di Faperta Untan Pontianak maupun Solidaridad Indonesia.

Dalam kemintraan ini, Faperta dan Solidaridad sepakat untuk membuat Rancangan Pelaksanaan Kegiatan tentang penyelenggaraan Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Studi Agroteknologi, Ilmu Tanah, Agribisnis, Ilmu dan Teknologi Pangan, Manajemen Sumberdaya Perairan dan Peternakan.

“Kita akan mengirim kembali mahasiswa program MBKM untuk magang di Solidaridad,” kata Denah Suswati ditemui usai MoU di Ruang Kerjanya tersebut.

Adapun ruang lingkup kerja dalam MoU antara Faperta Untan Pontianak dengan Solidaridat Indonesia tersebut meliputi:

1. Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
2. Peningkatan SDM
3. Tatakelola yang Lebih Baik;
4. Pengembangan Inovasi
5. Pelaksanaan Mandiri Belajar di Kampus Mandiri; dan
6. Kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak.

Ke depannya telah direncanakan untuk program magang selama 4 bulan yang membantu Solidaridad Indonesia mendapatkan calon mahasiswa yang mumpuni di bidangnya untuk rencana SDM ke depan di Yayasan Solidaridad Nework Indonesia.(*)

Faperta Untan Pontianak