Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa MBKM Faperta, Ini Pesan Wakil Rektor Untan

Faperta Untan Pontianak
Wakil Rektor Untan Pontianak, Dr Ir H Radian MS saat membuka kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Program MBKM Faperta Untan Pontianak Semester Gasal TA 2023/2024, di Aula Faperta Untan Pontianak, Jumat 4 Agustus 2023.

 

FAKULTAS Pertanian (Faperta) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak memberikan pembekalan sebelum melepas keberangkatan 507 mahasiswa peserta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Semester Gasal Tahun Akademik (TA) 2023/2024.

“Nanti di lapangan, lakukan berbagai kegiatan dengan sebaik-baiknya. Jangan memalukan Untan,” pesan Dr Ir H Radian MS, Wakil Rektor Untan Pontianak kepada seluruh mahasiswa peserta MBKM Semester Gasal TA 2023/2024, di Aula Faperta Untan Pontianak, Jumat 4 Agustus 2023.

Dalam pembekalan dan pelepasan 507 mahasiswa peserta MBKM Faperta tersebut, Radian juga mengingatkan semuanya agar bermurah senyum saat menjalankan tugas di lapangan, meskipun itu hanya pura-pura bahagia.

“Kalau dilihat dari tampilan, bukan bermaksud memuji, semua (mahasiswa peserta MBKM, red) nampak anteng-anteng saja. Cuma kurang senyum,” ucap Radian.

Perilaku kurang senyum seperti itu sangat disayangkan Radian. Menurutnya, bagaimana mau memberikan kebahagiaan kepada orang lain kalau senyum yang gratis saja sulit. Apalagi mengucapkan terima kasih.

Selain terkait perilaku tersebut, Radian juga mengingatkan seluruh mahasiswa peserta MBKM Faperta Untan Pontianak untuk selalu bekerjasama.

“Tidak ada yang bisa sendiri. Semua harus bersama-sama, berkolaborasi. Jangan mengkhayal kita suka sendiri. Itu tidak ada. Tidak ada,” tegas Radian.(*)