Rekrutmen, PT Genting Plantations Seleksi Lulusan Fakultas Pertanian Untan Pontianak

Faperta Untan Pontianak
Proses rekrutmen Management Trainee yang dilakukan PT Genting Plantations, di Ruang Sidang Faperta Untan Pontianak, Selasa 6 Juni 2023.

 

PT GENTING PLANTATIONS, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan pabrik kelapa sawit, menyeleksi lulusan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak.

“Ini untuk Management Trainee, program untuk rekrutmen calon staf atau eksekutif level asisten di Group Genting Plantations,” kata Lutfi Zaidal, HRD PT Genting Plantations Region Kalbar, ditemui di sela proses rekrutmen, di Ruang Sidang Faperta Untan Pontianak, Selasa 6 Juni 2023.

Lutfi menjelaskan, PT Genting Plantations merekrut lulusan Faperta Untan yang fresh graduate untuk dididik dan dibina supaya mereka siap menduduki posisi level asisten di perusahaan perkebunan.

“Mereka akan ditempatkan di beberapa posisi di antaranya untuk agronomi, tim safety and environmental, audit dan lainnya,” ungkap Lutfi.

Faperta Untan Pontianak
Proses rekrutmen Management Trainee yang dilakukan PT Genting Plantations, di Ruang Sidang Faperta Untan Pontianak, Selasa 6 Juni 2023.

Rekrutmen ini terbuka untuk beberapa jurusan sesuai kebutuhan seperti ekonomi dan teknik. Tetapi, kata Lutfi, untuk agronomi memang difokuskan bagi S1 Pertanian.

“Kita membuka program rekrutmen ini di Untan, karena posisi perusahaan kita di Kalbar. Group kita juga ada di Kalimantan. Kita ingin merekrut putra dan putri terbaik di Kalimantan,” ucap Lutfi.

Ia berharap, putra dan putri terbaik Kalimantan dapat berkarir di dunia perkebunan. “Kita bekerjasama dengan Untan untuk memfasilitasi lulusannya agar ikut dalam program kita ini,” kata Lutfi.

Dalam proses rekrutmen ini, tambah Lutfi, setidaknya diikuti 30 peserta untuk menempati 12 orang yang dibutuhkan PT Genting Plantations saat ini.(*)