Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Pertanian Untan

VISI

Pada tahun 2020 menjadikan lembaga Fakultas Pertanian Untan sebagai penggerak pembangunan dan pusat pengembangan serta informasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di bidang pertanian yang berwawasan lingkungan dan berkesinambungan, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang pertanian dengan kualitas unggul untuk menghasilkan individu-individu pemikir yang berkualitas, berilmu, kreatif, berdisiplin, berdedikasi tinggi dan mampu menjadi penggerak pembangunan yang berwawasan lingkungan serta dapat menyesuaikan diri dengan kemajuan IPTEK, guna mewujudkan Tri Dharma  Perguruan  Tinggi  secara  professional  di  bidang  pertanian demi kemajuan bangsa dan Negara, berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Melakukan penelitian,  pengembangan  dan  penyebarluasan  IPTEK, serta melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, khususnya di bidang pertanian guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

TUJUAN

  1. Bidang Pendidikan dan Pengajaran, bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Pertanian untuk kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat.
  2. Bidang penelitian bertujuan untuk pengkajian dan pengembangan ilmu dasar dan terapan serta penguasaan metodologi penelitian dibidang pertanian sehingga mampu berfikir, bersikap dan bertindak sebagai ilmuan.
  3. Bidang Pengabdian kepada masyarakat, bertujuan untuk pengembangan, penyebarluasan, penerapan ilmu pengetahuan serta pembinaan dan pemberian jasa pelayanan professional kepada masyarakat dalam rangka pemberdayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia di bidang pertanian.
  4. Bidang sumberdaya manusia, bertujuan untuk peningkatan kualitas dosen dan tenaga administerasi dalam rangka menunjang suasana akademis dan penyelenggaraan pendidikan.
  5. Bidang sarana dan prasarana bertujuan untuk peningkatan sarana dan prasarana dalam rangka mendukung penyelenggaraan pendidikan.