Agribisnis Reguler dan PPAPK

13 March 2016

Visi Program Studi Agribisnis disusun dan mengacu pada visi Fakultas Pertanian sebagai berikut :

VISI

Pada tahun 2020 Program Studi Agribisnis menjadi lembaga pendidikan tinggi agribisnis yang unggul di tingkat nasional dalam pengembangan IPTEK, sebagai pusat informasi agribisnis dan sosial ekonomi pertanian Kalimantan Barat, serta mampu berperan aktif dalam pembangunan masyarakat melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

MISI

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan lebih profesional sehingga akan menghasilkan sarjana yang berkompeten di bidang  subsistem Agribisnis, berjiwa wirausaha, mandiri dan mampu bersaing di dunia kerja.
  2. Melaksanakan penelitian dan memformulasikannya dalam perkuliahan sehingga mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang subsistem agribisnis melalui penelitian sosial ekonomi pertanian dan subsistem agribisnis baik secara mandiri maupun kerjasama dengan berbagai pihak.
  3. Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang subsistem agribisnis yang bersumber dari hasil penelitian dan kajian pustaka melalui pengabdian kepada masyarakat sehingga mampu menggerakkan pembangunan sumber daya manusia, sumber daya alam, dan sumber daya ekonomi serta lingkungan.Tujuan
  4. Menghasilkan sarjana yang berkompeten di bidang agribisnis dengan kemampuan:
    • Menguasai teori dan konsep-konsep pembangunan agribisnis.
    • Mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya yang lebih efektif dan efisien sehingga mampu bersaing di dunia kerja.
    • Melaksanakan pengelolaan sumber daya alam, sumber daya manusia, sumber daya ekonomi dan sumber daya sosial budaya sehingga mampu membuka dan menciptaan lapangan pekerjaan.
    • Terampil dalam menyusun proposal dan melakukan penelitian yang hasilnya dapat dimanfaatkan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Lebih Lengkapnya Mengenai Prodi Agribisnis, bisa dilihat disini