Sosialisasi Peningkatan Standar Pelayanan Publik

23 February 2019 | administrator

SOSIALISASI PENINGKATAN STANDAR PELAYANAN PUBLIK BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 BAGI TENAGA KEPENDIDIKAN PNS DAN NON PNS DALAM RANGKA PELAKSANAAN PTN-BLU FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS TANJUNGPURA

Universitas Tanjungpura yang lebih dikenal dengan UNTAN merupakan Perguruan Tinggi Negeri didaerah Provinsi Kalimantan Barat, Kotanya bernama Pontianak, Fakultas Pertanian merupakan salah satu Fakultas dari 9 (sembilan) Fakultas yang ada di UNTAN. Pelaksanaan  program kerja Fakultas yang dijabarkan pada tugas pokok dan fungsi agar berjalan lancar perlu didukung adanya kepastian hukum, sehingga layanan cepat, tepat, efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab dapat tercapai. Untuk menuju sasaran yang diharapkan tersebut perlu adanya dukungan sistem program kerja yang baik.

Untuk membentuk manajemen yang baik perlu Sumberdaya manusia yang memiliki ketrampilan dalam melakukan pelayanan kepada publik (mahasiswa)  yang bertujuan membekali peserta dengan kompetensi yang dibutuhkan menjadi pelaksana pelayanan yang mampu bersikap bijaksana arif dengan mengedapankan perinsip efektif efesien dan betanggung jawab  yang innovator sehingga peserta dituntut untuk menunjukan kinerjannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dan  suatu perubahan di unit kerjanya.

Fakultas Pertanian UNTAN menghadapi permasalahan dalam pelayanan terhadap masyarakat/mahasiswa masih bersifat manual dan lambat, sehingga tidak efektif. Permasalahan dalam hal layanan ketatausahaan dibidang akademik, kemahasiswaan, umum dan barang milik negara serta kepegawaian dan keuangan perlu ditangani dengan meningkat kan Mutu Sumber Daya manusianya, yang didasari pada prinsip-prinsip efektif, efisien, akuntabilitas, transparansi, dan bertanggung jawab.