Selasa, 15 Maret 2015 - Mahasiswa UNTAN Wajib membaca KTM

15 March 2016 | administrator

pertanian.untan.ac.id - Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tanjungpura Pontianak, Prima Yuliantoro mengatakan, pihaknya bersama Polsek Pontianak Selatan akan menggelar penertiban kepada mahasiswa yang akan keluar kampus Untan Pontianak.

“Ini berdasarkan hasil rapat konsolidasi BEM se-Untan, UKM dan DPM,” ungkap Prima, Minggu (13/3).

Menurutnya, rancangan lalu lintas di Untan perlu segera dilakukan agar ketertiban dan kenyamanan bisa segera terealisasi. Untuk itu, jadwal penertiban harus diketahui oleh seluruh civitas akademika. Dan penertiban dari kepolisian bukan hanya dilakukan dikampus Untan, melainkan di perguruan tinggi lainnya, agar ketertiban di kampus bisa dirasakan oleh Perguruan Tinggi lainnya.

“Rencana penertiban kepada seluruh mahasiswa di Untan berlangsung selama 1 minggu mulai dari 14 maret 2016,” tuturnya.

Setelah diadakan penertiban ini, harus dilakukan evaluasi bersama agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan/disalahkan.

“Penertiban yang dilakukan bukan seperti penilangan/razia motor (SIM dan STNK) melainkan untuk menekan tingkat kriminalitas,” paparnya.

Sementara wilayah penertiban dilakukan di depan pintu gerbang Untan, di bundaran pos polisi Untan dan Jalan Sepakat dua. Sehingga, mahasiswa Untan wajib membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) setiap harinya.

“Dengan informasi yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang ada di wilayah Untan,” pungkasnya. (Monika/Yuniar)

Berita

Program Pendampingan UPSUS Tahun 2017

14 February 2017 | administrator

Punya pendapat atau tulisan yang ingin di tampilkan di halaman web fakultas Pertanian? Silahkan kirim tulisan kalian disini.

Tulis Opini