Meningkatkan kualitas penelitian dosen dan mahsiswa melalui Kuliah umum “Peningkatan Publikasi melalui Penguatan Metode Ilmiah”

3 March 2017 | administrator

Upaya peningkatan publikasi dilakukan terus oleh Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan dan Program Magister Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura. Kegiatan kuliah umum dengan tema “Peningkatan Publikasi melalui Penguatan Metode Ilmiah”.  Kegiatan dilaksanakan pada hari senin, 13 Februari 2017dihadiri 50 orang peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa S1 dan mahasiswa S2. Narasumber dalam acara ini adalahRayenda Khresna Brahmana, Ph.D  berasal dari Universitas Malaysia Serawak (UNMAS) yang telah menerbitkan  48 jurnal internasional, 1 buku, 2 chapters in book, dan mempunyai H-index 6. Narasumber yang terbilang masih muda ( lahir 4 Juni 1983) menjadi pilihan panitia pelaksana dengan harapan dapat  memotivasi civitas akademika di Faperta UNTAN .

Dekan Fakultas Pertanian bapak Dr. Ir. H Radian, MS memberikan dukungan yang sangat baik atas terselenggaranya acara ini “Apresisasi diberikan kepada kedua prodi yang mengadakan acara ini, dengan harapan dapat meningkatkan publikasi nasional maupun internasional sebagaimana meningkatnya tuntutan publikasi pada dosen dan mahasiswa terutama S2” tuturnya ketika pembukaan. Meningkatnya tuntutan publikasi bagi dosen tersebut seperti tertuang dalam aturan Kemenristek Dikti No 20 Tahun 2017, oleh sebab itu dengan adanya kuliah umum ini diharapkan dapat memotifasi dosen untuk melakukan publikasi dan mahasiswa khususnya program S2 yang diwajibkan melakukan publikasi untuk kelulusannya.

Berita

Motivasi Mahasiswa, Faperta Gelar Kuliah Umum

8 April 2016 | administrator

Punya pendapat atau tulisan yang ingin di tampilkan di halaman web fakultas Pertanian? Silahkan kirim tulisan kalian disini.

Tulis Opini