Kegiatan Lokakarya Kurikulum Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura

18 December 2019 | administrator

Kegiatan Lokakarya kurikulum program studi agroteknologi dengan tema “ Menyiapkan Lulusan Agroteknologi yang Kompeten, Komunikatif, Kolaboratif, Kritis dan Kreatif” telah diselenggarakan tanggal 26 Desember  2019, dengan narasumber Ir. Suprayogi,M.Sc., Ph.D, Ketua LP3M Universitas Jendral Soedirman, Abang Heriyanto, SP dari PT. Pattiware, dan Bena Andrian, SP dari PT. Sumatera Unggul Makmur.

Tujuan diselenggarakannya Lokakarya kurikulum untuk meningkatkan mutu kurikulum dan pembelajaran prodi agroteknologi jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura. Lokakarya dihadiri para stakeholders yaitu alumni, pengguna lulusan, dosen, instansi Pemerintah (Dinas Pertanian).

Lulusan diharapkan memiliki kompetensi dalam hal Pengetahuan dan Pemahaman (Knowledge & understanding) Keterampilan Intelektual & Praktis ((Intellectual & Practical Skill), dan Keterampilan Managerial dan Sikap (Managerial Skill and Attitude). Standar Kompetensi tersebut dirumuskan untuk tiap-tiap bidang kajian yang ada di prodi dan disebar menjadi mata kuliah. Selain kompetensi tersebut, lulusan juga diharapkan memiliki kemandirian dan keterampilan berkarya, berkomunikasi, berorganisasi serta mampu mengembangkan, menyebarkan pengetahuan, dan keterampilannya dalam kegiatan sehari-hari yang merupakan kompetensi pendukung dan kompetensi tambahan. Lulusan diharapkan mempunyai wawasan ke depan, tanggap terhadap perubahan global, memiliki kemampuan literasi data, serta mampu membangun jejaring kerja sama dengan berbagai pihak.