BEM Fakultas Pertanian Untan Gelar Training Toefl

8 April 2016 | administrator

Pontianak, 03/04/2016. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar Training Toefl. Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BEM FP, yang diselenggarakan di Rektorat Untan.

“Saya sangat mengapresiasi BEM FP yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena pelatihan ini sangat memberikan manfaat kepada mahasiswa Untan dan khususnya mahasiswa pertanian dimana toefl merupakan syarat untuk mahasiswa skripsi,” kata Wakil Dekan III Fakultas Pertanian saat membuka kegiatan toefl, Astina.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) FP Heriyanto mengatakan, jika pelatihan Toefl ini merupakan kerjasama BEM FP dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Untan.

“Kepala UPT Bahasa Ibu Andini sangat bangga kepada BEM FP karena kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sangat baik kepada mahasiswa, juga dapat memberikan kesadaran untuk berbahasa inggris. Kepala UPT Bahasa juga memberikan test Toefl gratis di UPT Bahasa untuk 10 mahasiswa,” ujar Presma FP, Heriyanto.

Heriyanto menambahkan, peserta pelatihan toefl ini berasal dari berbagai Fakultas yang ada di Untan, seperti FP, FKIP, FEKON, F.Teknik, FISIP, F. Hukum, dan FMIPA.

“Saya sangat senang sekali, karena banyak yang ikut berpartisipasi didalam kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses. Saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas bahasa inggris mahasiswa Untan,” pungkasnya. (Monika/Yuniar)

Berita

Punya pendapat atau tulisan yang ingin di tampilkan di halaman web fakultas Pertanian? Silahkan kirim tulisan kalian disini.

Tulis Opini