BEM Fakultas Pertanian Untan Gelar Pelatihan Presentasi

8 April 2016 | administrator

Pontianak, 19/03/2016. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar Pelatihan presentasi efektif untuk mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) Untan.

“Kegiatan kemarin berlangsung di ruang Anggrek tiga Fakultas Pertanian Untan, pada tanggal 19 Maret 2016 lalu, yang dihadari langsung oleh dosen FP Sulvi Purwayantie,” ujar Menteri PPSDM BEM FP, Kurnia Sari.

Menurut kurnia, kondisi yang dihadapi seorang mahasiswa saat presentasi yang dirasakan, adalah gugup ketika berdiri dihadapan audiens.

“Ada pula yang suka lupa dengan materi yang hendak disampaikan. Ada yang kesulitan membuat slide presentasi, ada pula yang bingung bagaimana memilih template yang tepat untuk sebuah slide yang akan dipresentasikan,” jelasnya.

Dilanjutkan Kurnia, dirinya berharap dengan  mengikuti pelatihan ini mahasiswa lebih memahami teknik presentasi yang baik untuk kedepannya.

“Semoga mereka yang mengikuti pelatihan ini, dapat memulai mengetahui bagaimana merancang slide presentasi, aspek teknis untuk mempersiapkan sebuah presentasi, sampai teknik penyampaian dihadapan audiens, termasuk situasi khusus yang dihadapi ketika berpresentasi,” tutupnya.

Berita

Program Pendampingan UPSUS Tahun 2017

14 February 2017 | administrator

Punya pendapat atau tulisan yang ingin di tampilkan di halaman web fakultas Pertanian? Silahkan kirim tulisan kalian disini.

Tulis Opini