BEM Fakultas Pertanian Untan Beri Penyuluhan Ke Masyarakat

15 March 2016 | administrator

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak di sambut  antusias oleh ratusan warga Sungai Kakap dalam kegiatan penyuluhan Pertanian ke masyarakat desa Sungai Kakap, Sabtu (27/2).

Presiden Mahasiswa Pertanian, Heriyanto mengatakan, jika kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) BEM Fakultas Pertanian Untan dan Menteri Pendidikan BEM IKIP PGRI Pontianak.

“Kita disini menggandeng Dosen Pertanian Untan, Duta Setiawan S,PT. M,Si sebagai pembicara untuk kegiatan penyuluhan ini, karena Bapak Duta Setiawan banyak memiliki pengalaman di bidang tersebut,” katanya.

Dalam sambutannya Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut masih bersifat umum dan singkat namun dirinya mengharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat Sungai Kakap.

“Saya sebagai pembuka dan pemberi sambutan pada kegiatan tersebut, walaupun materi penyuluhan yang disampaikan masih umum, akan tetapi masyarakat desa Sungai Kakap banyak mengucapkan terima kasih kepada BEM Pertanian Untan dan BEM IKIP PGRI Pontianak yang telah membuat desa binaan di Sungai Kakap,” tuturnya.

Heriyanto menambahkan, Dengan adanya desa binaan tersebut, banyak sekali kegiatan positif baik untuk pendidikan, kesehatan, dan pertanian yang didapat oleh masyarakat Sungai Kakap.

“Saya berharap dengan kerja sama ini, tidak hanya sampai disini saja, karena pendidikan itu sangatlah luas, misalnya mengajarkan bagaimana cara bertani, membuat pupuk, dan cara berternak itu juga merupakan suatu pendidikan yang sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Berita

Program Pendampingan UPSUS Tahun 2017

14 February 2017 | administrator

Punya pendapat atau tulisan yang ingin di tampilkan di halaman web fakultas Pertanian? Silahkan kirim tulisan kalian disini.

Tulis Opini